Sunday 17 April 2016

Seorang Penghafal Al Qur’an Kesurupan


Mungkin judul diatas aneh, tidak masuk akal, bagaimana mungkin seorang penghafal Al Qur’an kesurupan? Bukankah bacaan Al Qur’an yang ia baca dapat menjadi benteng pelindung dari segala gangguan jin, makhluk halus atau pun sihir? Kisah ini nyata, dan penting untuk direnungkan sebagai pelajaran.

Pada pertengahan tahun 2004, tim ruqyah mengadakan ruqyah massal di salah satu masjid besar di Surabaya, dg tujuan agar masyarakat mengerti teknis pelaksaan ruqyah yang sesuai dengan syari’at Islam.

Ruqyah dimulai…bacaan Al qur’an terus dikumandangkan dengan nyaring. Saat itulah ada salah satu peserta, wanita, yang hadir tiba-tiba berteriak-teriak kesakitan saat mendengarkan ayat-ayat al Qur’an dibacakan. Bahkan reaksinya cukup keras. Maka beberapa peruqyah mendekati wanita tersebut untuk melakukan terapi lebih intensif. Diantara yg hadir ada yg mengenali wanita tersebut dan mnyatakan bahwa wanita tersebut adalah seorang Hafidzoh (Hafal Al Qur’an). Betapa terherannya kami mendengar penjelasan tsb.

Terapi tetap dilanjutkan... ditengah terapi salah seorang peruqyah bertanya pada jin yang sedang beraksi tersebut. Bagaimana kamu bisa masuk dalam tubuhnya, padahal dia hafal Al Qur’an? Jin itu menjawab melalui lisan wanita tersebut,”saya sudah lama menunggu untuk bisa masuk dalam tubuhnya, saya masuk dalam tubuh perempuan ini saat dia minum dengan tangan kiri.”

Subhanalloh…saat itulah semua tertegun. Maha Benar Allah dan benar pula tuntunn Nabi-NYA yang mulia, Muhammad saw. Bukankah telah jelas Nabi Muhammad SAW melarang keras makan dan minum dengan tangan kiri? Bahkan beliau pernah sangat marah pada salah satu sahabat yang minum dengan tangan kiri? Mungkin inilah salah satu hikmah mengapa kita perlu menjalankan setiap ajaran islam, inilah salah satu hikmah mengapa Islam sangat detail dalam mengatur urusan manusia bahkan mulai dari bangun tidur sampai tidur lg, Islam mngaturnya sangat rinci....

No comments:

Post a Comment